Rabu, 30 Agustus 2023

MA Gani Tirtoasri Gelar ANBK Utama Tahun Pelajaran 2023/2024


Wonogiri (MA GANI) - MA Gani Tirtoasri yang beralamatkan di jalan Jalan Bugel Cangkring Tirtomoyo menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022 dengan melibatkan siswa kelas XI  sebanyak  40 orang tanpa  cadangan, di ruang Laboratorium Komputer, Rabu-kamis (30-31 Ags 2023).

Kepala Madrasah bpk Rooyani menjelaskan, ANBK adalah program penilaian terhadap mutu madrasah dengan penilaian berdaasarkan hasil belajar siswa yang mendasar yakni literasi, numerasi dan karakter serta kualitas proses belajar mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.

“Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrument utama, yakni Assesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar,” jelas Orang nomor di MA Gani Tirtoasri.

Ditambahkannya Assesmen perlu dilakukan untuk meningkatkan pendidikan dan assesmen dirancang untuk menghasilkan informasi akurat dalam memperbaiki kualitas belajar mengajar yang pada akhirnya akan meningkatkan hasil belajar siswa.

“Semoga ANBK yang dilakasnakan MA Gani Tirtoasri Tirtomoyo berjalan dengan baik dan lancar," imbuhnya.

Sementara Proktor ANBK MA Gani Tirtoasri  menjelaskan pelaksanaan ANBK di  dilaksnakanakan selama 2 hari, yakni 30 sd 31 Agustus 2023 dan dibagi menjadi 3 sesi setiap harinya dengan waktu pelaksanaan pada pukul 07.30-09.40 untuk sesi 1, pukul 10.40-12.50 untuk sesi 2, dan 14.20-16.30 untuk sesi 3.

“Pihak panitia sudah bekerja maksimal mulai dari simulasi hingga pelaksanaan ANBK,” ujarnya.

Sutarno Pengawas Silang dari MA Muhammadiyah Baturetno juga menyampaikan “pelaksanaan ANBK berjalan aman dan lancar," tutupnya 

 

Studi Kampus

Studi Kampus
IAIN SURAKARTA

Blogger news

PASKIBRAKA

PASKIBRAKA
Paskibraka Tingkat Kabupaten

Blogroll

About