Rabu, 23 Agustus 2023

40 Siswa MA Gani Tirtoasri Ikuti Gladi Bersih ANBK Untuk Persiapan ANBK Utama Tahun 2023

Menjelang pelaksanaan Assessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) via online Tahun 2023, Madrasah Aliyah Gani Tirtoasri Tirtomoyo Wonogiri gelar gladi bersih yang berpusat di ruang laboratorium komputer madrasah Aliyah Gani Tirtoasri, Rabu (23/8/2023).

Secara umum, ANBK adalah penilaian yang dilakukan di setiap jenjang sekolah /madrasah yang dimulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dengan terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu assessment kompetensi minimum (AKM), survei karakter dan survei lingkungan belajar.

Gladi ANBK, terkhusus MA Gani Tirtoasri Tirtomoyo Wonogiri kedalam 3 (tiga) sesi dan 1 gelombang dengan berbagai tips dan trik yang dilakukan oleh proktor madrasah agar kegiatan gladi ini tetap berjalan lancar hingga 2 (empat) hari kedepan.

Sasaran untuk gladi ANBK ini melibatkan peserta didik kelas XI (sebelas) dengan jumlah peserta terdiri atas 40 (empat puluh) yang diselenggarakan mulai hari ini, Rabu 23 s.d 24 Agustus 2023 dengan materi berupa literasi dan numerasi.

Proktor Madrasah Muh Ainun Naim,menjelaskan bahwa gladi bersih yang dilaksanakannya merupakan ajang simulasi yang diharapkan dapat membantu anak didiknya mengetahui tata cara login ke aplikasi ANBK, mengisi soal dan lain sebagainya.

Salah satu peserta didik yang menjadi peserta dalam simulasi ANBK mengaku senang bisa berkesempatan ikut gladi, “dengan adanya gladi bersih ini, saya pribadi merasa senang dan terbantu, sehingga pada ujian nanti saya tidak kesulitan terutama pada saat login dan mengisi soal ujian,” ujar Najwa.

Rara Santang, yang juga peserta simulasi ANBK menambahkan, “setidaknya kami bisa mendapatkan bayangan bagaimana model soal yang akan tampil nantinya di ANBK utama, semoga kegiatan gladi yang berlangsung 2 hari ini akan sukses hingga hari terakhir,” pungkasnya.

Pelaksanaan gladi bersih ANBK ini Kepala MA Gani Tirtoasri Tirtomoyo Wonogiri, antusias memberikan motivasi kepada peserta didik yang mengikuti gladi ANBK untuk bersungguh – sungguh dalam mengikutinya karena ini merupakan simulasi terakhir sebelum pelaksanaan ANBK utama senin mendatang. Semoga ada hasil memuaskan yang bisa mengharumkan nama MA Gani Tirtoasri Tirtomoyo Wonogiri.

 

Studi Kampus

Studi Kampus
IAIN SURAKARTA

Blogger news

PASKIBRAKA

PASKIBRAKA
Paskibraka Tingkat Kabupaten

Blogroll

About