Kamis, 17 Agustus 2023

Atraksi marching band El Jamil Gani Tirtoasri memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Lapangan Hargantoro Tirtomoyo

 


Atraksi marching band El Jamil Gani Tirtoasri memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Lapangan Hargantoro Tirtomoyo

Alhamdulillah, penampilan kita berjalan baik dan lancar

Penampilan apik para pelajar santri Gani Tirtoasri Tirtomoyo dengan seragam khas serta suara-suara dentuman drum dan Kolaborasi Pasikbraka Tari Sufi dan Tari Saman ini menjadi tontonan yang menghibur warga maupun peserta upacara di lokasi.

Forkompimcam Kecamatan Tirtomoyo , Ndan Deni Koramil  mengatakan, penampilan marching band para pelajar ini digelar sebelum upacara penurunan bendera. Atraksi yang diikuti sekitar 90 Santri tersebut mendapat apresiasi dari warga kecamatan Tirtomoyo.

"Marching band merupakan kegiatan positif. Jarang sekali atraksi seperti ini tampil di di Tirtomoyo dengan kolaborasi perpaduan budaya tari. Atraksi ini juga dapat membentuk kreativitas, kekompakan, kepedulian serta disiplin para santri," katanya, Kamis (17/8).

"Atraksi dan perlombaan pada 17 Agustus ini bukan hanya sekadar permainan, tetapi bentuk nyata kita dalam menyampaikan ekspresi dari semangat patriotisme, kebersamaan dan semangat juang," ungkapnya.

Badarudin Selaku Pelatih, menambahkan, atraksi marching band ini perdana di tampilkakan peringatan HUT Kemerdekaan RI, namun dengan tema yang berbeda. Marching band denga Display Mahkota ini salah satu ekstrakurikuler unggulan yang ada di pondok pesantren Gani Tirtoasri.

Sebelum tampil di peringatan HUT Kemerdekaan RI, para anak didiknya rutin mengadakan latihan setiap hari dengan serius dan semangat.

"Alhamdulillah, penampilan kita berjalan baik dan lancar. Warga bersama dengan jajaran pemerintah setempat sangat terhibur dan kagum," tandasnya.









 

Studi Kampus

Studi Kampus
IAIN SURAKARTA

Blogger news

PASKIBRAKA

PASKIBRAKA
Paskibraka Tingkat Kabupaten

Blogroll

About