Minggu, 11 Juni 2023

Kegiatan Posyandu Pelajar MA Gani Tirtoasri Bersama Puskesmas Tirtomoyo



Tirtomoyo, MA Gani Tirtoasri - Masa remaja adalah masa rentan dengan berbagai permasalahan. Mulai dari masalah dengan diri sendiri, keluarga, hingga masalah kesehatan.

Oleh karena itu, perlu ada pendampingan dan pembinaan agar remaja dapat tumbuh sehat, terlindungi dari berbagai kemungkinan penyakit sejak dini.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda, Pemerintah Kab. wonogiri melalui UPT Puskesmas Tirtomoyo, gerakkan posyandu remaja untuk memberi layanan kesehatan, termasuk mendampingi remaja menghadapi fase-fase krusial dalam masa tumbuh kembangnya.

Seperti yang dilakukannya di MA Gani Tirtoasri, Senin, (12/06/23). Layanan periksa kesehatan dengan cuma-cuma dibuka bagi siswa dan guru pada jam istirahat belajar. Hal ini pun mendapat tanggapan positif dari Kepala MA Gani Tirtoasri.




Menurutnya, selain unit kesehatan sekolah yang telah ada di madrasah, tentu akan lebih sinergis jika ada pihak eksternal yang ikut membantu. "Kita berterima kasih dengan adanya posyandu remaja ini. Ke depan kita berharap layanan kesehatan ini akan dilakukan lebih rutin dan dapat menjangkau seluruh warga MA Gani Tirtoasri", ucap Bapak Rooyani. 




Posyandu remaja yang rencana akan dilakukan sebulan sekali ini, tidak hanya akan memberi layanan pemeriksaan kesehatan, tapi juga memberi layanan informasi kesehatan maupun informasi penting lainnya kepada siswa madrasah. (Andi Setiawan)

 

Studi Kampus

Studi Kampus
IAIN SURAKARTA

Blogger news

PASKIBRAKA

PASKIBRAKA
Paskibraka Tingkat Kabupaten

Blogroll

About