Minggu, 02 Februari 2020

Pondok Pesantren Gani Tirtoasri Gelar Sholat Ghoib Untuk Gus Sholah



Tirtomoyo ,  Pondok Pesantren Gani Tirtoasri menggelar pelaksanaan Sholat Ghoib atas wafatnya Cucu KH Hasyim Asyari Beliau Dr.  KH Salahuddin Wahid . Sholat Ghoib ini dilakukan bersama santri dan siswa MTs Al-Ma'arif 1 Tirtomoyo.

Kegiatan ini digelar usai Apel Pagi sebelum Pelajaran dimulai (03/02/2020), di Masjid Makmur Jami', komplek Pondok Pesantren Gani Tirtoasri.
“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghormati kepada bapak KH Salahuddin Wahid karena beliau sudah mengharumkan bangsa ini di mata dunia umumnya dan Khususnya di Organisasi Nahdlatul Ulama. 
“Selain bertujuan untuk penghormatan kepada tokoh Ulama NU, sholat ghaib ini sebagai pengamalan ilmu para santri, para santri pun antusias dalam mengikutinya. 
diadakannya Sholat Ghoib ini para santri dapat meneladani tokoh bangsa ini serta bisa mengamalkan ilmu yang ia dapat di pondok pesantren.
“Semoga nantinya para santri dapat mengambil hikmah dengan peristiwa ini, karena hari ini para tokoh NU Tokoh bangsa mulai berguguran. Sebelumnya kita tahu Ulama Karismatik K.H Maimoen Zubair juga diminta oleh Allah, sekarang beliau KH Salahuddin Wahid,” 
“Kita turut berduka cita sedalam-dalamnya, kita harus bisa mencontoh keteladanan beliau, insya Allah almarhum husnul khatimah,”


 

Studi Kampus

Studi Kampus
IAIN SURAKARTA

Blogger news

PASKIBRAKA

PASKIBRAKA
Paskibraka Tingkat Kabupaten

Blogroll

About